Selasa, 28 Desember 2010

Sebijaksana apa kita terhadap otak kita?

Otak adalah organ paling vital dalam tubuh mahluk hidup... Otak memiliki milyaran sel yang menghubungkan otak dengan organ lain. Otak seperti halnya hard disc komputer memilik kapasitas. Saat otak dipaksa bekerja terlampau berat lebih dari kapasitasnya maka otakpun seleyaknya komputer akan bekerja lebih lambat.
Semenjak kecil kita dididik oleh orang tua kita untuk melakukan sesuatu yang sifatnya memaksa otak, saat kita ga suka pun kita tetap dipaksa melakukannya.... tapi itulah system yang ada dan dilakukan turun menurun oleh nenek moyang kita.
Sebagai ilustrasi, saat kita terima raport dengan nilai merah pada bidang studi matematika sedangkan nilai biologi bagus misalnya, maka orang tua kita pasti akan mencari guru privat untuk matematika? kenapa bukan justru guru biologi yang kita sukai????

Saat suatu ketika kita kehilangan sepeda, pasti orang tua kita akan memarahi kita, padahal itu tak merubah apapun?kenapa bukan disuport supaya otak kita tidak stress?malah dimarahin yang justru membuat otak overjob????

Ternyata kita masih belum bijaksana menggunakan otak, otak kita perlu sesuatu yang tenag dan damaiiiii.... mari bijaksana menggunakan otak kita... karena otak jg bisa aus......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar